Cara Membuat Crepes Kering namun Lembut di Lidah

Macam-macam Kue Crepes
Semenjak kemunculannya sampai sekarang, kue crepes dapat dikategorikan menjadi 2 macam. Jenis yang pertama yaitu crepes manis. Seperti namanya, kue crepes memakai tambahan bahan-bahan yang memiliki rasa manis.

Adapun bahan tambahan yang sering digunakan untuk crepes manis antara lain seperti pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, selai, dan bahan-bahan lain yang memiliki rasa manis. Karena rasanya manis, kue crepes manis sangat diminati oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk macam crepes kedua adalah crepes asin/gurih atau sering disebut crepe salee. Seperti namanya, kue satu ini mempunyai rasa yang lebih asin atau gurih. Rasa gurihnya berasal dari bahan-bahan seperti keju, jamur, bayam, telur dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai sajian hidangan pertama kalinya. Crepes manis sendiri biasanya dibuat menggunakan bahan utama tepung gandum, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu penganan yang amat populer dan digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak, wajar jika kita dapat menjumpai penjual crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tak perlu membeli kue crepes ini kalau cuma untuk dapat menikmati renyahnya kue crepes.
Anda bisa membuatnya sendiri di dapur Anda dengan mengikuti tutorial cara membuat kue crepes yang kami sajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan amat gampang didapat dan alat-alat yang digunakan juga pastinya sudah ada di rumah Anda.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Waffle Chocolate di Rumah
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Crepes Kering
100 gram tepung terigu berprotein sedang
150 ml susu cair. Anda bisa menggunakan susu cair sapi atau dapat juga memakai susu bubuk yang sudah dicairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 btr telur.
Mentega secukupnya (kira-kira satu sdm saja). Margarin yang ada dicairkan terlebih dahulu lalu disisihkan.
setengah sdt baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes Kering
Bahan yang dipergunakan dalam membuat kue crepes kering bisa disesuaikan dengan selera Anda misalnya pisang yang telah dipotong kecil-kecil, meses, susu, selai coklat, keju, choco chip atau bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk isian secara terpisah atau dicampurkan untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Cara Membuat Crepes Kering
Kocok susu dan telur yang ada dengan menggunakan whisk sampai campurannya rata dan berbusa. Pastikan untuk mengocok hingga adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan kue crepes tetap lentur.
Tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Ada baiknya Anda memasukkan tepung gandum sembari diayak supaya tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pencampuran menjadi mudah. Aduk terus hingga merata.
Tuangkan baking powder ke dalam adonan tadi kemudian aduk lagi hingga rata.
Masukkan mentega yang sudah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.
Persiapkan periuk yang akan digunakan sebagai alat membuat crepes. Anda dapat menggunakan wajan martabak atau wajan anti lengket yang telah ada. Sebelumnya panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat dulu dari kompor, lalu masukkan satu sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan sampai adonannya rata dan tipis.
Kemudian letakkan kembali wajan di atas kompor. perlu diperhatikan untuk memasak kue crepes dengan menggunakan api kecil agar adonan crepes tidak gosong.
Sementara adonan masih di atas kompor, taruh bahan isian di atasnya misal potongan buah pisang kemudian diberi keju parut dan meses.
Setelah itu lipat crepes menjadi dua bagian, lalu lipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.
Kue crepes siap untuk disajikan.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-crepes-kering/

Menilik peluang Bisnis Steak and Shake

Steak ialah potongan daging hewan (umumnya daging sapi) yang diolah melalui cara dipanggang & disajikan dalam mangkuk panas beserta kentang dan sayuran hijau.

Zaman dahulu, makanan steak and shake awal mulanya ditemukan oleh tentara kebangsaan Inggris yang sedang bentrokan senjata dengan Prancis di konflik Waterloo.

Sampai sekarang, steak and shake adalah makanan enak yang dikenal secara umum dan gampang dijangkau sebagian besar kelas ekonomi karena ada penyesuaian harga.

Konsumen Indonesia adalah salah satu warga yang memiliki minat besar untuk membeli makanan. Melalui efek silang kebudayaan Eropa, steak dan shake menjadi menu makanan yang difavoritkan karena aroma rasa yang sangat enak. Makanan Steak umumnya menggunakan daging hewan sapi yang dipanggang sampai sari-sarinya keluar, diimbuh aroma khas saus pedas merah, steak ini semakin menggugah selera.

Meski tidak dikonsumsi langsung dengan nasi putih, steak ialah makanan yang sarat tinggi nutrisi dan sangat mengenyangkan. Steak and shake ialah makanan yang kaya sekali akan nilai protein dan lemak yang menjadi sumber power utama.

Anda tentu tambah kenyang dengan sajian karbohidrat kentang yang selalu menyertai steak. Steak and shake masih dianggap sebagai kuliner yang kelasnya elit, meskipun ada sebagian besar yang menawarkannya dengan harga yang murah.

Ada banyak jenis daging yang digunakan untuk steak , seperti: sirloin, tenderloin, dan rib (atau rib eye sekiranya diolah tanpa tulang). Dari semua daging tersebut, yang paling terkenal ialah sirloin karena harganya lumayan murah. Nama-nama di atas mengacu ke beberapa bagian tubuh sapi di mana dagingnya dipakai.

Langkah-langkah memasaknya pun tidak sama dan memang sedikit susah. Ada hidangan well done dengan daging sapi yang tidak lagi juicy dan telah matang bermotif kecoklatan, ada juga medium untuk kematangan yang hanya ada di bagian luar daging, namun bagian yang dalam masih lembab. Dapat juga rare, di mana daging sapi masih sangat lembab dan bermotif kemerahan saja.

Peluang Bisnis Steak and Shake
Setiap orang tentunya ingin sekali-kali mencicipi fancy dining dan mengkonsumsi makanan yang mewah luar biasa. Melalui hal itu, Anda pasti sudah paham bahwa konsep berjualan steak and shake adalah prospek yang bagus.

Baca juga  Yuk, Kenalan dengan Tepung Jagung! Berbeda lho dari Tepung Maizena
Anda dapat mengawali sebuah restoran steak and shake elit class dengan bangunan yang kokoh. Kemudian, daging yang digunakan adalah daging sapi impor dari negeri sakura, Selandia Baru, dan negeri Kanguru dengan harga jual yang lumayan mahal karena mutunya benar-benar bagus.

Anda juga dapat memilih budget makanan steak and shake restaurant, seperti halnya tempat makan biasa dengan daging sapi lokal saja.

Konsumen steak and shake biasanya adalah anak remaja, karyawan kantor dan sanak keluarga. Ada berbagai peluang di berbagai lokasi, seperti: perguruan tinggi, perkantoran, pusat mall, pusat perbelanjaan, objek wisata, dan lokasi-lokasi.

Intinya, selagi ada sebagian besar pembeli yang berkunjung ke lokasi usaha Anda, steak and shake Anda tentu akan laris karena orang akan lapar dan akan mencari lokasi untuk sarapan bersama teman dan keluarga. Yang sebaiknya Anda pikirkan hanyalah bagaimana caranya meyakinkan mereka untuk masuk ke restoran steak dan shake Anda.

Prospek jangka panjang untuk dijual ke dalam bentuk borongan dan pesanan juga sangat menjanjikan, melalui layanan dellivery yang dengan ringan Anda buat. Anda bisa menjadikan sebuah rencana usaha baru dengan steak and shake sebagai objeknya. Apalagi sekarang orang telah biasa membuat varian steak murah lainnya, seperti: steak ikan dan steak ayam.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memulai Bisnis Steak Kiloan

Bingung Berbisnis? Bisnis Daging Segar Ini Layak Anda Coba